BUKU | Sebuah Catatan dari Senayan

Nania Juliananda Avatar

JUDUL |  Mengabdi dengan Hati, Sebuah Catatan dari Senayan

PENULIS | Hardi Selamat Hood, Ph.D

EDITOR | Muhammad Natsir Tahar

ISBN | 978-602-60375-1-0

Buku ini tidak berpretensi untuk mengumumkan secara detil rekam jejak seorang Hardi Selamat Hood, selama hampir empat tahun menjadi senator smooth yang berkantor di Senayan. Namun dari kapasitasnya sebagai Ketua Komite III, Komite Kesra yang menangani sembilan bidang tugas, Hardi harus melewati keseharian yang cukup berat dan penting. Konten buku ini menyajikan hal itu secara kronologis.

Di samping itu baik secara kolektif maupun personal, penulis buku ini merasa punya tugas seperti propagandis untuk membangun persepsi publik bahwa lembaga DPD RI itu adalah “sesuatu”, setara bahkan lebih mengenggam legitimasi dibanding saudara tuanya: DPR RI. Hingga kini Majelis Tinggi Senate (Upper House) ini tampaknya masih teralienasi dalam “rumah besar” di Senayan.

Di rumah besar yang sepertinya mempraktikkan sistem bikameral setengah hati, para “politisi pejalan kaki” ini diposisikan seperti “anak kos” kendati legalitasnya lebih super dan paling penting tidak menanggung “beban hutang” kepada partai politik mana saja.

Hasil kerja Hardi dalam sedapat mungkin untuk menjelaskan perspektif, pengalaman dan pemahamannya terhadap problema bangsa, problema daerah dan problema kita semua yang tengah memegang buku ini, patut diapresiasi. Bagian awal buku ini ditampilkan secara komikal, misalnya tentang mitos kesialan angka 13, kombinasi isyarat numeric yang ajaib, sampai kepada drama gugat menggugat yang menganalogikannya seperti kuda hitam.

Bagian selanjutnya menjadi makin serius karena yang dipaparkan adalah tentang kinerja dan performa, berikut prestasi dan kendala-kendala. Mozaik-mozaik berharga selama empat tahun kiprahnya di Senayan telah dirangkai dengan sangat lugas dan pantas.

Diharapkan buku ini mampu mengubah mindset publik tentang eksistensi seorang senator serta memahami sisi pentingnya, karena penulis buku ini memang telah MENGABDI DENGAN HATI. ~

 

Catatan Editor| Muhammad Natsir Tahar

Tagged in :

Nania Juliananda Avatar

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Muhammad Natsir Tahar

1.5 M Followers

Publishing Director, Editor in Chief , Public Speaker, Copywriter, IT Support, Content Creator, Columnist, Book Planner, Speaker, Writer Trainer, etc.

Karina R. Sembiring

1.7 M Followers

General Manager: Certified Public Speaker (CPS) No. 1551/CPS/IPSA/2024 dari Indonesian Professional Speakers Association (IPSA).

Riki Fazrin

1.1 M Followers

Creative Manager: Hard worker, high loyalty, prioritize customer satisfaction, punctual, etc.

Nania Juliananda

1.1 M Followers

Administrative Officer: Diligent, tenacious, adaptable, prioritizes customer satisfaction, punctual, etc.

Latest Posts

Pages

Tags

There’s no content to show here yet.