BUKU | Laundry Cash Machine

Nania Juliananda Avatar

Membaca Khris Gajahera adalah seperti mengamati fenomena lompatan quantum. Sebuah lompatan besar telah terjadi dalam kisah hidupnya yang sekilas terkesan agak tiba – tiba. Padahal untuk sampai ke titik tertinggi, ia telah berpahit – pahit.

Khris, penulis buku ini bukan motivator retoris yang hanya pandai membual. Tapi ia adalah pelaku sejarah yang drama hidupnya adalah inspirasi menggugah bagi siapa saja. Seorang anak muda “tukang cuci” yang tidak layak untuk dikenang lalu menjelma menjadi pebisnis ulung pada bidangnya. Raja Laundry, demikian ia disebut.

Buku bertitel Laundry Cash Machine ini adalah sisi lain dari keberanian seorang Khris. Modalnya hanya ingin menulis tanpa catatan pengalaman menulis apapun. Atau sebenarnya ia sudah punya talentasebagai penulis namun dipendam karena ekspektasinya adalah pebisnis. Buku ini kemudian hadir demikian sempurna untuk ukuran awam. Tuturnya mudah dimengerti dan padat meski terkesan ngepop dan agak jenaka.

Buku guidance untuk kalangan pebisnis laundry ini diulas secara mengalirdan sarat dengan petunjuk teknis. Terselip kalimat – kalimat motivasi yang provokatif untuk menguatkan minat para pebisnis laundry agar benar – benar in charge pada bisnis menjanjikan ini.

Pramoedya Ananta Toer lewat mesin tik usang nan fenomenal itu mengingatkan cerdik cendikia negeri ini. Katanya: seseorang boleh pandai setinggi langit, tapi selama tidak menulis ia akan hilang di dalam masyarakat dan dari sejarah. Menulis adalah bekerja untuk keabadian, kata Pram. Dan Khris Gajahera telah pun mengambil sisi penting ini untuk menyempurnakan pencapaiannya. ~

CATATAN EDITOR: Muhammad Natsir Tahar

Tagged in :

Nania Juliananda Avatar

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Muhammad Natsir Tahar

1.5 M Followers

Publishing Director, Editor in Chief , Public Speaker, Copywriter, IT Support, Content Creator, Columnist, Book Planner, Speaker, Writer Trainer, etc.

Karina R. Sembiring

1.7 M Followers

General Manager: Certified Public Speaker (CPS) No. 1551/CPS/IPSA/2024 dari Indonesian Professional Speakers Association (IPSA).

Riki Fazrin

1.1 M Followers

Creative Manager: Hard worker, high loyalty, prioritize customer satisfaction, punctual, etc.

Nania Juliananda

1.1 M Followers

Administrative Officer: Diligent, tenacious, adaptable, prioritizes customer satisfaction, punctual, etc.

Latest Posts

Pages

Tags

There’s no content to show here yet.