BUKU | Nilai Budaya Masyarakat Kepulauan Riau dalam Perspektif Binkamtibmas

Nania Juliananda Avatar

NILAI BUDAYA MASYARAKAT KEPULAUAN RIAU DALAM PERSPEKTIF BINKAMTIBMAS

Penulis:  Irjen. Pol. Drs. Tabana Bangun, M.Si.
Editor Muhammad Natsir Tahar, dkk.
Jumlah halaman: ix, 221
ISBN: 978-602-61219-7-4
Penerbit: Focus Publishing Intermedia

DISKRIPSI BUKU

Buku hasil karya Kapolda Kepri, Irjen Pol. Drs. Tabana Bangun, M. Si ini dimulai dari atensi dan apresiasinya terhadap nilai-nilai budaya masyarakat Melayu Kepulauan Riau, yang dikenal ramah tamah dan sangat menghargai kaum pendatang. Hal ini adalah faktor utama terjaganya kondusifitas di wilayah yang dikenal sangat multikultural ini.

Buku ini diperkaya oleh perspektif para tokoh masyarakat, tokoh adat, tokoh agama, para pejabat Pemerintah Daerah, Pimpinan TNI dan Polri, serta pejabat vertikal lainnya yang sedang bertugas di Kepulauan Riau, tentang dinamika kehidupan masyarakat Kepulauan Riau, serta tantangan dan peluang yang sedang dihadapi.

Buku ini mengetengahkan juga menjelaskan tentang nilai-nilai budaya serta kearifan lokal yang mereka anut, dihubungkan dengan langkah pembinaan keamanan dan ketertiban masyarakat (Binkamtibmas) yang menjadi tugas jajaran kepolisian khususnya Polda Kepulauan Riau beserta stakeholders dan segenap lapisan masyarakat.

Kepulauan Riau sebagai wilayah yang berbatasan langsung dengan jalur perdagangan dunia, menjadi menarik untuk dijadikan sebagai lokus perspektif sosio-kultural, bagaimana nilai-nilai budaya menyatu dengan aspek pluralisme dan globalisasi untuk kemudian menjadi sebuah potensi yang dapat memperkuat keutuhan berbangsa dan bernegara demi mencapai kesejahteraan dan kemajuan bersama. ~

Tagged in :

Nania Juliananda Avatar

Muhammad Natsir Tahar

1.5 M Followers

Publishing Director, Editor in Chief , Public Speaker, Copywriter, IT Support, Content Creator, Columnist, Book Planner, Speaker, Writer Trainer, etc.

Karina R. Sembiring

1.7 M Followers

General Manager: Certified Public Speaker (CPS) No. 1551/CPS/IPSA/2024 dari Indonesian Professional Speakers Association (IPSA).

Riki Fazrin

1.1 M Followers

Creative Manager: Hard worker, high loyalty, prioritize customer satisfaction, punctual, etc.

Nania Juliananda

1.1 M Followers

Administrative Officer: Diligent, tenacious, adaptable, prioritizes customer satisfaction, punctual, etc.

Latest Posts

Pages

Tags

There’s no content to show here yet.