BUKU | 72 Tahun Persatuan Insinyur Indonesia: Sejarah, Capaian, Peluang dan Tantangan

72 Tahun Persatuan Insinyur Indonesia: Sejarah, Capaian, Peluang dan Tantangan

Penulis:  Muhammad Natsir Tahar
Tahun Terbit: 2024
Jumlah halaman: xii + 200 halaman
ISBN: 978-623-88739-8-2
Penerbit: Focus Publishing Intermedia

DISKRIPSI BUKU

Buku ini, berjudul “72 Tahun Persatuan Insinyur Indonesia: Capaian, Peluang, dan Tantangan,” ini mencerminkan upaya kolektif para insinyur Indonesia dalam mewujudkan visi dan misi PII sebagai garda terdepan pembangunan bangsa.

Sebagai sebuah catatan panjang tentang sejarah PII, buku ini berbagi pemikiran, pengalaman, dan pandangan mengenai bagaimana PII telah berkembang dan bertransformasi dalam setiap fase yang dilaluinya. Buku ini menjadi wadah untuk merinci capaian selama 72 tahun terakhir.

Buku ini mencerminkan upaya kolektif para insinyur Indonesia dalam mewujudkan visi dan misi PII sebagai garda terdepan pembangunan bangsa. Sebagai sebuah catatan panjang tentang sejarah PII, buku ini berbagi pemikiran, pengalaman, dan pandangan mengenai bagaimana PII telah berkembang dan bertransformasi dalam setiap fase yang dilaluinya. Buku ini mengupas capaian signifikan yang telah diraih oleh para insinyur yang tergabung dalam PII.

Buku ini juga mengupas tentang langkah-langkah konkret yang telah diambil PII dalam menerapkan standar keprofesian tertentu dan standar etika sebagai dasar bagi Insinyur Profesional. Ini adalah langkah krusial untuk memastikan bahwa insinyur-insinyur yang tergabung dalam PII tidak hanya unggul secara teknis tetapi juga memiliki integritas moral yang tinggi. ~